06 September, 2011

Sandy Season 4 Episode 6

Ibu Ratih malah memiliki pemikiran lain, ia bertanya-tanya tentang kalung yang dapat memulihkan cakra hanya dalam 1 menit saja. Ia bingung dengan apa yang terjadi pada Fadly. Iapun segera mencari tahu apa jenis kalung yang bisa memulihkan cakra dalam waktu 1 menit saja. Di perpustakaan pribadi Sheila cs, ia mencari tahu jenis kalung tersebut. 3 jam kemudian iapun menemukan jenis kalung yang dimaksud. Ibu Ratih kaget kalau ternyata kalung itu adalah kalung cakra putri duyung dan ada 3 jenis. Seperti Jinchuuriki, nama istilah tingkat kalung tersebut juga Sai, Juu, dan Rei. Ketiga liontin kalung itu adalah kalung yang dapat memulihkan cakra kembali jika cakra sudah habis. Namun perbedaannya adalah tingkat cakra setiap orang yang memakainya, begitu juga yang memiliki cakra Jinchuuriki yang berbeda-beda. Jika orang itu tidak bisa mengendalikan cakra tersebut, ia akan menjadi duyung selamanya. Namun jika yang digunakan terlalu sedikit, cakra yang dihasilkan juga terlalu sedikit. Jika terlalu banyak tetapi terkendali, ia tetap menjadi manusia selama tidak menyentuh air laut untuk waktu yang agak lama. 
Iapun memberitahukan hal itu pada Pak Sonny. Namun, Pak Sonny tidak kaget soal kalung itu. Karena Pak Sonny juga pernah mengalaminya saat Pak Sonny masih muda seperti Sandy cs.
“saya juga tahu hal itu Ratih, saya akan ceritakan kejadian yang pernah saya alami itu nanti malam saat semua lagi tidur, kecuali Sandy dan ayahnya Fadly.”
“baik, Sonny.”
Jam 00.15, Ibu Ratih keluar dari markas Sheila cs bersama Sandy, ayahnya Fadly, dan Sonny menuju ke rumah Pak Sonny.
Dan Pak Sonnypun bercerita tentang kejadian itu pada Ibu Ratih, Sandy, dan ayahnya Fadly di depan teras rumahnya.
“saat saya masih seumuran Fadly, Panji dan tim ninja-nya datang ke Jakarta untuk menjalankan misi mereka yang sama dengan misi yang dijalani Sandy cs. Lalu, saat mereka bertemu X-mafia, mereka mengira X-mafia adalah tim yang hanya mempunyai senjata api, tapi ternyata mereka juga Ninja seperti kalian. Bahkan lebih kuat dibanding Pak Bandon. Mereka menggunakan cakra Shurino untuk mengakhiri semua kebaikan yang ada di dunia ini. Melihat Panji cs bertemu dengan mereka, merekapun langsung saja mengaktifkan Shurino dan seorang dari mereka menyegel tubuh Panji kedalam jantung Shurino hidup-hidup.” Cerita Pak Sonny.
“Saya dengar, orang yang berada didalam jantung itu sudah mati.”
“Salah. Tetua Clan Johannes merasakan cakra Panji masih mengalir dengan deras. Vino juga merasakan hal yang sama, bahkan detak jantungnya juga dapat dirasakannya. Pastur itu memperkirakan Panji akan mati jika ular putih itu disegel kembali untuk kedua kalinya, jadi satu-satunya cara agar Panji dapat diselamatkan adalah dengan menghancurkan jantungnya dari dalam tubuh Shurino.”
“kenapa tidak membunuhnya secara langsung?” tanya Om Akbar.
“memang kalau membunuhnya secara langsung, Panji tetap hidup. Tetapi jika dibunuh didalam air, pasti Panji dianggap mati tenggelam.” Jelas Pak Sonny.
“tapi apakah itu salah satu cara yang harus kami lakukan?” tanya Sandy.
“sebenarnya ada cara lain untuk membunuhnya tanpa membuat Panji menjadi mati. Sini kita bisikkan.” Lalu Pak Sonny membisikkan sesuatu pada mereka bertiga. Merekapun setuju dengan rencana yang sesungguhnya itu.
Sementara itu, Fadly masih sibuk bercengkrama dengan Facebook* kesayangannya itu. John yang sedang berganti pakaian, kaget saat melihat ia memakai kalung yang mirip seperti yang Fadly.
“sejak kapan aku memakai kalung ini ya?” pikirnya.
Namun, John tetap membiarkan kalung itu menghiasi tubuhnya. Ia tidak mengetahui kalau kalung itu terdapat kekuatan cakra yang sangat besar dan bisa mengganti cakranya yang ia keluarkan. Tiba-tiba terdengar pecahan gelas yang menandakan sesuatu akan terjadi.
“FADLY! HENTIKAN ONLINE-NYA! X-MAFIA AKAN MENYERANG KOTA JAKARTA JAM 01.49!!!”
“ini baru jam 01.05...BERARTI FADLY HARUS MEMANGGIL KAK SANDY!!!!”
“FADLY, SANDY SUDAH MENGETAHUINYA SEJAK AWAL!!! KITA HARUS MENYUSUN STRATEGI!!!” cegat Sanny.
“Guys, this a strategion...X-mafia leader is the re-opening a seal in langsat island. Fadly and John, find Sandy and tell her about it. Sanny, Aji, and Richie, go to a Gambir railway, they will decide on their path! Karell, Vino, Nadine, protect and take care a people! Mistin. Rista, Nanda, check the environment around the coast, if there are any suspicious, orders people around to avoid the beach! And me, Lina, Indra, we will look for where they are now! Are you ready? now disbanded! GO!!” merekapun segera mengikuti apa yang Sheila katakan.
Sebelumnya, Ibu Ratih mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya.
“OH TIDAK! X-MAFIA AKAN DATANG MEMBUAT KEKACAUAN, SANDY, AKBAR, CARI FADLY DAN JOHN!! SAYA DAN PAK SONNY AKAN MENUJU KE PULAU LANGSAT!!!” perintah Ibu Ratih.
“baik Ibu Ratih.” Sandy dan Om Akbarpun segera menyusul Fadly dan John di markas.
Dan disaat itulah Fadly dan John bertemu Sandy dan Om Akbar di tengah hutan mangrove.
“jadi kalian sudah mengetahuinya?”
“aku tahu dari pecahan gelas yang ada di dapur! Jadi aku harus segera memberi peringatan disaat seperti ini.” Tanpa diduga pula, mereka juga terperangkap jebakan X-Mafia. Namun, Om Akbar ditinggal pingsan begitu saja oleh X-Mafia.


*sejenis jejaring sosial yang sedang terkenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar