03 September, 2011

Sandy Season 3 Episode 4


Ibu Ratih masih belum dapat mengetahui kenapa Reno cs memberikan gulungan merah berdekorasi warna biru itu pada Fadly.
“tapi untuk dugaan sementara, Reno mungkin akan meneror desa kembali.” Jelas Ibu Ratih.
Gulungan itu berisi gambar- gambar seukuran tulisan yang sangat menyulitkan para ninja pendeteksi untuk mengartikannya. Lalu merekapun menyewa para ninja pemecah kode untuk membuka misteri yang ada di gulungan tersebut.
“wah...ini bukan kode propinsi ini, aku sulit membacanya.” Kata Rully mengeluh.
“bukan?”
“maksudku, kode-kode ini sulit dicari artinya apa.’’
Semua terdiam.
“disini tertulis gambar seperti sosok siluman laba-laba bermata 5 sedang bertarung melawan siluman Musang ekor 9. dan selanjutnya kita tidak tahu karena sesuatu telah merobek gulungan merah ini.” Maksud Rully.
Tiba-tiba Andra mengetahui sesuatu. Dan bergegas kembali ke desa kijing. Lalu ia menuju rumahnya dan mengambil buku ‘Filosofi zaman purba’ yang sering dibacanya bersama Manda. Lalu dia kembali ke rumah ninja pemecah kode.
“mungkin buku ini akan sedikit membantu kita semua dalam memecahkan semua petunjuk di dalam gulungan ini.” Sahut Andra bersemangat.
“eh, jadi ini buku yang diceritakan clan Hunterspy* yang katanya bisa mengetahui maksud para ninja untuk menyembunyikan petunjuk?” tanya Rully ingin tahu.
“memang iya, hampir semua clan ninja di seluruh dunia juga memanfaatkan sumber lainnya untuk memecahkan kode-kode tertentu.” Tambah Sammy.
“tetapi tidak semua sumber yang bisa dijadikan petunjuk.” Tambah Sandy.
“mungkin, Merry Kuchiyose** yang suka membaca sejarah bisa membantu sedikit masalah ini.” Potong Indra.
Indra membuka gulungan pemanggil hewan, lalu melukai jarinya dan menghentakkan dengan keras tangannya didalam gulungan.
KUCHIYOSE NO JUTSU!
BLUFFFFF!!!! Muncullah sesosok burung hantu yang kelihatannya sudah tua umurnya.
“Ada yang bisa kubantu, Tuan?” Sambut Merry.
“ini, tolong artikan isi gulungan merah ini.” Jawab Indra.
Merrypun melihatnya secara teliti.
“bisakah kalian beri waktu agar aku bisa menemukan suatu petunjuk untuk membaca semua bagian dari gulungan ini? Aku harus bisa berkonsentrasi tanpa bantuan manusia.”
“baiklah Aku dan yang lainnya akan keluar. Tetapi jika kau menemukan sesuatu yang ganjil, tolong beritahu Indra.” Kata Sandy sambil keluar ruangan.
Sementara itu, Fadly masih bingung dengan semua yang dialaminya. Disaat itu juga Sandy cs menemui Fadly sedang terduduk lesu di ujung dermaga.
“eh Kak Sandy, bagaimana hasilnya.”
“kita belum bisa mengetahuinya dengan waktu yang cepat, Ly. Didalam gulungan itu, kami hanya mememukan gambar siluman Laba-laba bermata 5 melawan siluman Musang ekor 9. lalu ada robekan tertentu agar kita tak tahu apa yang terjadi selanjutnya...” jelas Sandy.
“Tunggu, Fadly sepertinya tahu sesuatu...itu gambar siluman Laba-laba bermata 5 persis seperti di lukisan di bawah dermaga ini namun itu belum dipastikan apakah gambarnya sama atau tidak.” Kata Fadly tiba-tiba.
“kalau itu memang ada, ayo kita cek dermaga setelah Merry Kuchiyose Indra sudah selesai menelusurinya atau sudah menemukan sesuatu didalam petunjuk itu.” Usul Ericka yang baru masuk anggota Sandy cs beberapa bulan yang lalu.
“setuju!!!” seru semuanya.
Waktu terasa berlalu lebih cepat, 5 hari setelah menelusuri gulungan itu, Merry tidak bisa menemukan sesuatu di gulungan itu.
“maafkan aku tuan muda Indra, aku...”
“Tidak apa-apa Merry, kau sudah berusaha untuk mencari semua petunjuk yang ada...”
“tapi yang membuat Fadly bingung di lapisan ketiga ada tulisan ‘Hebi’, ‘Kyou’, dan ‘Kyuubi’ dari istilah Katakana.”
Mendengar apa yang dikatakan Fadly, semua tercengang.
“dimana dik?” tanya Sandy.
“disini, disini, dan disini.” Kata Fadly sambil menunjukkan huruf-huruf itu.
“kau jangan bercanda ya, itu-kan huruf kanji China.” Bantah Sammy.
“Fadly nggak bohong, memang awalnya Fadly menganggapnya tulisan kanji China. Namun setelah dilihat berkali-kali, ternyata itu tulisan kanji Jepang kuno yang terkenal sulit dibedakan dengan huruf kanji China.” Kata Fadly sinis.
“kau benar sekali, anak muda. Mungkin mereka sengaja memakai manipulasi untuk mengecoh kita. Memang terlihat seperti tulisan China. Tapi sebenarnya tulisan itu adalah tulisan Jepang kuno.” Tambah Merry.
“tetapi Wanishimaru Kuchiyose Fadly dan Fadly sendiri juga menemukan gambar siluman Laba-laba bermata 5 yang sama dengan yang di gulungan dibawah dermaga.” Balas Fadly dan Sandy bersamaan.
Mendengar pernyataan mereka, Merry akhirnya mengetahui kalau Fadly akan menunjukkan sesuatu yang ada di bawah dermaga didesanya.











*clan ninja yang suka membaca petunjuk yang ditinggalkan musuhnya.
**jurus pemanggil hewan yang sesuai dengan darah pemiliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar