04 September, 2011

Sandy Season 3 Episode 9


“Karena di gulungan merah itu terdapat sebuah ramalan dari seorang gadis Clan Heaven Leaf yang menyatakan kalau ada tiga orang dari klan masing-masing akan menyerang desa Kijing. Namun setelah diteliti oleh neneknya, ternyata gadis itu suka berbohong dan dikutuk menjadi monster siluman air berekor 1. dan katanya dia akan datang kembali saat bulan ke 5.000.000 bersama seorang wanita yang tidak jelas asal-usul keluarganya. Dan katanya yang bisa mengalahkannya adalah 4 orang Ninja dari Clan yang berbeda. Tapi masih misterius siapa orangnya.”
“begitu....?” tanya Rully.
Reno hanya mengganguk. Namun, tiba-tiba kertas mantra yang ditempelkannya di dada terlepas.
“ITULAH TUJUANKU UNTUK MEMBUNUH KALIAN!!!” kata Reno melompat ke langit dan mengeluarkan Earth Fist level 2 ke dalam laut.
Namun, Fadly dan si Jubah Hitam mengetahuinya lebih cepat. Lalu mereka menghentikannya dengan Lightning Edge level 2 -nya Fadly dan Water Prison level 4-nya Si Jubah Hitam. Lama Sandy dan Mistin berpikir kalau sesuatu terjadi jika ketiga elemen cakra diadu sekaligus. Tetapi akhirnya mereka tahu jika ketiga elemen cakra diadu sekaligus secara bersamaan, akan timbul sebuah Ledakan yang hampir setara dengan ledakan bom Nuklir.
 Sandy berusaha menghentikannya. Tetapi terlambat, sebuah halilintar menghentikan mereka. Dan merekapun terlontar. Reno jatuh tepat di ujung karang, sedangkan Fadly dan Si Jubah Hitam jatuh kedalam lautan dan terseret arus ombak yang mengarah ke desa Kijing. Sandy dan yang lainnya-pun segera menuju desa untuk menjalani pengobatan.
Setibanya di rumah sakit umum Singkawang, kondisi mereka lebih kritis dibanding saat mereka berhadapan dengan Pak Bandon. Tulang-belulang Sandy banyak yang patah, Fadly mengalami pendarahan di tangan kanannya. Dan benar apa dugaan warga desa Kijing, ternyata Si Jubah Hitam adalah John yang telah mengetahui kalau tubuhnya akan digerogoti sengaja memakai Genjutsu untuk meminimalisir penyakit yang dideritanya. Namun malang bagi Andra dan Sammy, mereka meninggal saat melakukan jurus transplantasi massal. Syukurlah bagi Nadine, dia melahirkan anak keduanya saat teman-temannya mengalami kondisi yang kritis di rumah sakit yang sama. Nadine bersama Mistin, Aji, dan Indra yang mengalami luka ringan menunggu kepastian dari Sandy, John, dan Fadly apakah mereka akan selamat atau tidak.
Di Jakarta, Sheila baru mendapat kabar dari Ranita lewat telepon. Bahwa Sandy cs telah menaklukkan Jinchuuriki Laba-laba bermata 5 di bawah laut dan sekarang Sandy cs sedang menjalani perawatan di RSUD Singkawang.
“eh, Sheila yang bener aja dong?” tanya Richie meyakinkan.
jeez, what are you hear me??? This is new news in Kijing Village, you know????!!” jawab Sheila kesal karena harus memberitahu Richie berkali-kali.
Ditengah kabar menggegerkan itu, tiba-tiba saja wartawan mendadak datang dan menanyakan mereka tentang Sandy cs.
“kalian Sheila cs kan??”
“iya, kenapa??”
“kami baru mendengar kabar, kalau kalian dan Sandy cs adalah Ninja.”
“iya kami adalah Ninja, tapi Sandy cs dan kami bersifat lebih terbuka daripada Ninja lainnya.” Jelas Sanny.
“Tapi, darimana kalian tahu kami dan Sandy cs adalah Ninja??” Tanya Richie.
“di Pontianak, rekan Kami yang bernama Rista Cylista juga adalah seorang Reporter berita setempat. Sehingga kami tahu kalau dia dan teman semisinya adalah Ninja.”
“Ohh!! It’s Okay.” kata Sheila sinis.
Berita itupun tersebar di seluruh Indonesia hingga terdengar oleh telinga Presiden dan kabinetnya dan juga di beberapa negara termasuk Amerika Serikat. Bahkan, berita itupun mengalahkan berita kematian Michael Jackson di Amerika Serikat. Kembali ke Singkawang, Ibu Ratih dan Nadine kaget ketika jati diri Sandy cs dan Sheila cs menyeruak ke permukaan. Namun, mereka justru bangga karena mereka pernah membereskan teroris tingkat negara, yaitu Pak Bandon. Merekapun menuju ke kamar Apel tempat Sandy, Fadly, dan John dirawat.
“eh, kudengar kita sudah ketahuan ya?” tanya Sandy.
“iya, tapi nggak apa-apa. Justru waktu kita menghadapi Pak Bandon, aparat keamanan malah memberikan kita sebuah lencana keberanian menghadapi kejahatan.” Kata Ibu Ratih tersenyum.
“kata dokter, besok kalian sudah bisa diperbolehkan pulang karena kondisi kalian sudah mulai membaik.” Kata Nadine.
“terus, kak Nadine gimana? Bukannya kak Nadine harus menghadiri pemakaman Kak Andra dan kak Sammy??”
“itu biar ibu ketua yang mewakilinya, karena waktu perawatan bayiku belum selesai.” Kata Nadine.
“Fadly....ja..jangan keluarkan jurusmu yang berbahaya itu....” tiba-tiba John bangun dari kesadarannya.
“Johnny Antonio Ratclaw. Apa kau sudah sadar???”
John bingung apa yang telah terjadi padanya. Namun setelah Fadly menceritakannya, John baru ingat apa yang dialaminya.
“maafkan aku, tetapi ini demi kalian juga. Karena di Clan ku mempunyai jurus rahasia yang disebut GyakuGenjutsu*. Jurus itu hanya dapat dilakukan oleh semua anggota clanku.”
“termasuk kak John??” tanya Fadly.
“benar sekali, tetapi jika tidak berhati-hati memakainya, bisa-bisa aku yang malah mati. Tetapi syukurlah, jurus ini berhasil juga. Eh ngomong-ngomong, Andra dan Sammy bagaimana keadaannya?”
Semua menjadi terdiam mendengar pertanyaan itu. Namun akhirnya Sandy dan Fadly mau berbicara juga.
“kak Andra dan Sammy meninggal saat sedang menjalani transplantasi massal.” Kata Sandy.
“dan 5 hari lagi, mereka akan dimakamkan di kuburan belakang gunung setelah disemayamkan didepan pantai untuk mengenang jasa mereka pada seluruh warga desa Kijing. Tetapi sekarang di clan mereka sedang melakukan suatu ritual ” Tambah Fadly.
John merasa terpukul mendengar berita tersebut. Apalagi dia harus menjalani sebuah ritual clan yang jika dia melanggarnya, ketua akan mengutuknya agar dia tidak bisa melakukuan jurusnya seumur hidup. Dan ketua clan Ratclaw dan tetua clan Maulana Abdullahpun datang menjenguk.
“John, setelah kami pikirkan berkali-kali, kami memutuskan saat kau kembali ke rumah sakit ini untuk tidak keluar rumah selama 3 hari 2 malam. Setelah itu kau boleh menghadiri pemakaman Andra dan Sammy di pantai 5 hari lagi.” Jelas ketua clan Ratclaw.
Mendengar keputusan yang diambil ketua clan Ratclaw, John bersyukur sekaligus berdukacita atas meninggalnya Andra dan Sammy.




*jurus genjutsu yang hanya dapat dilakukan oleh clan yang sudah profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar