01 September, 2011

Sandy Season 2 Episode 13


Sandy dan Andra:
Cinta pertamanya berawal saat Sandy berusia 20 tahun, ia saat itu berada di Pontianak. Ia sedang mencari sesuatu di perpustakaan. Disaat itu juga, Andra juga sedang mencari sesuatu di ruangan tersebut. Ia sedang mencari buku tentang anatomi hiu, mereka tak sadar karena menabraknya, disitulah cinta Sandy bersemi. Saat mereka diwisuda, mereka selalu bersama setiap saat. Namun cinta mereka terhalang oleh Rafli yang playboy*, ia menginginkan Sandy karena kecantikannya. Tetapi, Sandy tetap memutuskan hubungannya dengan Rafli. Rafli marah dan lima tahun kemudian, ia bertemu Sandy untuk balas dendam karena memutuskannya tanpa alasan yang jelas. Didalam laut, ia sengaja mengikat Sandy dan Andra agar ia dapat membunuh teman-temannya yang lain, namun semua rencana jahat Rafli diketahui Fadly. Fadly menyerang Rafli yang dulunya membunuh kakak dan ayahnya. Itu kesempatan Sandy dan Andra untuk melepaskan diri dengan cara yang dapat menghilangkan nyawanya, Andra, maupun Fadly. Fadly kembali naik ke kapal dan mendengar ledakan bom tersebut. Untunglah Sandy dan Andra selamat dari ledakan tersebut. Walaupun begitu, cinta mereka tetap menyatu. Bahkan Sandy diselamatkan Andra saat dirinya tak sadarkan diri didalam laut bersama John, Fadly, dan Aji.

Sammy dan Nadine :
Sebelumnya, Sammy menyukai Arisa karena ketenangannya, namun setelah Sammy berusia 19 tahun, ia pacaran dengan Nadine tanpa sepengetahuan Arisa, akhirnya ia masuk organisasi NERO PIRATES tanpa sepengetahuan Sammy. Akhirnya setelah enam tahun berlalu, mereka akhirnya bertemu saat Sandy dan teman-temannya saat mencegat Rafli. Mendengar apa yang dikatakan Arisa, Nadine marah. Namun Fadly dan Sandy melerai pertengkaran mereka. Akibatnya, Sandy terjatuh karena serangan Arisa. Nadine akhirnya membunuh Arisa karena sakit hati. Sammy mengira kalau Nadine mencoba mengkhianatinya. Dugaannya ternyata salah, Nadine malah mencintai Sammy apa adanya.

Mistin dan Indra:
Mistin awalnya iseng membuka-buka situs yang berkaitan dengan cinta, namun lama-kelamaan kebiasaan itu terus ia lakukan karena ingin mempunyai pasangan hidup seperti Sandy dan Andra. Sampai 3 bulan akhirnya ia temukan pasangan yang cocok dengannya, walaupun lewat dunia maya**. Indra yang saat itu berada di Pontianak, mulai mengenal Mistin lewat E-mail***. Ia mulai mengerti Mistin sejak tiga tahun setelah Sandy pergi. Setelah Sandy dan Andra kembali pulang, ia menawarkan dirinya sebagai anggota Sandy cs. Akhirnya Mistin mencintai Indra, begitu juga sebaliknya.

Fadly dan Rista:
Cinta pertamanya adalah saat ia bertemu Rista disaat sedang dikurung oleh Pak Bandon dan diselamatkan Rista saat tenggelam bersama Sandy, John, dan Aji. Saat ini, ia sedang dalam perkenalan. Mereka mengobrol sambil berjalan di bibir pantai.
“Rista, biasanya kamu suka makan apa?”
“biasa, makan lauk asam pedas#.”
“wah, maaf sayang. Padahal, Fadly sendiri Vegetarian****, jadi seumur hidup Fadly sendiri, Fadly cuma makan sayur, buah, telur, dan susu.” Cerita Fadly.
Mendengar apa yang Fadly katakan, Rista terdiam. Melihat yang dilakukannya, Fadly bergumam,
“ya Allah, Fadly masih ragu tentang dia, tolong berikan Fadly petunjuk agar Fadly dapat melanjutkan pembicaraan ini.” Tiba-tiba Rista mengejutkannya.
“hei, ngelamunin apa?” gara-gara dikejutkan, Fadly malah menjadi salah tingkah.
“eeeh...nggak ada,” Sandy tiba-tiba datang.
“Rista, dia sebetulnya mau bilang sesuatu dengan kamu.”
“apa itu Fadly.”
“Fadly mau bilang... I love you.”
“serius, Ly?” Fadly hanya mengganguk. Mendengar apa yang dikatakan Fadly ia langsung memeluk Fadly dengan erat. Saking eratnya, sampai-sampai warga desa yang melihat ikut terbawa suasana cinta mereka. Bahkan, Aji tertabrak gerobak bakso milik Pak Johan. Itulah yang namanya cinta pertama yang sesungguhnya.

Sheila dan John :
Awalnya pertemuan mereka hanya teman biasa, namun lama-kelamaan persahabatan itu menjadi cinta. John memang sudah mengenal Sheila sejak ia sudah mempunyai teman Chatting di komputer atau di HandPhone*****nya. Oleh karena itu, saat Sheila akan pulang kembali ke Jakarta, John selalu mendampinginya. Bahkan disaat John tenggelam tak sadarkan diri di dalam laut bersama Sandy, Fadly, dan Aji, Sheila dengan setia mengangkat tubuhnya ke perahu kecil. Kemesraan itu tetap John jalani hingga akhir usianya. Fadly mengira John masih bujangan seperti dirinya dan Aji. Namun bagi Sheila, ia seperti Pangeran cinta di benaknya.

Aji dan Sanny :
Cinta pertama mereka berawal dari akhir persaingan Sandy dan Sheila di pantai itu delapan tahun yang lalu. Mereka berpisah saat Sheila pulang kembali ke Jakarta. Namun perjalinan cinta mereka tidak pernah putus. Mereka selalu surat-menyurat tentang keadaan Jakarta dan desa Kijing. Delapan tahun kemudian, mereka bertemu kembali saat berusaha membebaskan Fadly. Di perjalanan menuju desa Kijing, Sanny kelelahan berlari. Melihat hal itu, Aji berlari ke hadapan Sanny dan menggendongnya dengan penuh cinta. Saat Aji kelaparan, Sanny memberikan sepiring nasi demi hidup Aji dengan sepenuh hati. Dan saat Aji tenggelam tak sadarkan diri bersama Sandy, John, dan Fadly, Sanny berusaha mengangkat tubuhnya yang cukup berat. Sanny akhirnya mengakui bahwa ia menyukai Aji lewat surat yang disampaikan Sheila.





















*seorang pria yang mempunyai kekasih yang jumlahnya lebih dari 3 orang.
**dunia internet
***Surat elektronik yang biasanya dapat digunakan saat terhubung ke internet
#salah satu makanan khas Pontianak       
****orang yang pantang makan daging
*****sejenis telepon genggam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar